5 Rekomendasi Snack Sehat dan Murah Untuk Piknik

Halo! Jika kamu sedang merencanakan piknik, pastikan kamu tidak lupa membawa camilan atau snack yang enak dan sehat. Tapi, dengan banyaknya pilihan, mungkin kamu bingung harus memilih yang mana. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa rekomendasi snack untuk piknik yang bisa kamu pertimbangkan.

Pertama, kamu bisa memilih snack ringan yang hanya mengandung sekitar 150-200 kalori, seperti camilan yang mengandung banyak serat dan nutrisi penting seperti gandum, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran.

_________________________ ----------- _________________________

Namun, untuk lebih rincinya kami telah membuatkan lima pilihan tepat untuk snack yang bisa kamu bawa ketika piknik berikut ini.

rekomendasi snack untuk piknik

5 rekomendasi snack yang tepat untuk liburan dan piknik

1. Biskuit

Sudah menjadi bagian paling utama bahwa biskuit merupakan snack paling laris untuk orang yang sedang malakukan perjalanan ataupun piknik. Biskuit merupakan cemilan yang memiliki gizi tinggi dan mudah membuat kenyang. Tak hanya itu, dengan ukurannya yang tak terlalu besar, jelas saja bahwa biskuit sangat cocok untuk kamu bawa ketika piknik.

Biskuit sangat ramah terhadap siapa saja, baik dari anak kecil hingga orang dewasa semuanya menyukai biskuit. Tak hanya itu, biskuit yang dijual di pasaran saat ini juga memiliki banyak rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera.

2. Roti

Berikutnya adalah bekal piknik untuk mengganjal perut dari rasa lapar yang sangat tepat. Roti merupakan pilihan yang paling sering dipilih oleh orang-orang ketika piknik. Tak hanya membuat cepat kenyang, namun roti juga sangat mudah dibawa kemana - mana.

Jenis dari rotipun juga beragam yang dapat kamu temui di toko kelontong, mini market, maupun supermarket. Harga jualnya pun juga sangat ramah dikantong.

_________________________ ----------- _________________________

3. Kacang - kacangan

Tak hanya makanan berat seperti biskuit dan roti yang cocok dibawa ketika piknik. Kacang - kacangan juga merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang suka ngemil. Berikutnya kacang pun bisa membuat kamu cepat merasa kenyang, namun ini lebih direkomendasikan bagi kamu yang tak bisa berhenti mengunyah.

Kacang jelas juga memiliki gizi tinggi dan sehat, bahkan untuk dibawapun jenis makanan ini tak terlalu merepotkan. Cemilan berupa kacang bisa dibawa kemana saja dan kapan saja karena ukurannya yang bisa disesuaikan karena memiliki takaran yang berbeda - beda.

4. Buah - buahan

Pilihan rekomendasi snack untuk piknik tak lengkap rasanya jika tidak mengikutsertakan buah-buahan. Jelas saja bahwa buah-buahan bakal menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin membawa makanan segar saat piknik.

berikut ini adalah beberapa pilihan buah-buahan yang dapat dijadikan cemilan untuk piknik:

  • Apel: Apel adalah buah yang tahan lama dan mudah untuk dibawa. Selain itu, kandungan serat dan nutrisinya tinggi membuat apel menjadi camilan sehat yang dapat memberikan energi yang cukup selama piknik.

  • Pir: Seperti apel, pir juga tahan lama dan mudah untuk dibawa. Pir memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori sehingga cocok untuk menjadi camilan sehat selama piknik.

  • Jeruk: Jeruk adalah buah yang menyegarkan dan mengandung banyak vitamin C. Buah jeruk yang mudah dikupas seperti jeruk mandarin dapat menjadi camilan yang praktis dan enak selama piknik.

  • Pisang: Pisang merupakan buah yang mengandung banyak kalium dan serat. Selain itu, pisang juga mudah dibawa dan tidak mudah hancur sehingga cocok untuk menjadi camilan selama piknik.

  • Salad buah: Buah-buahan yang dipotong kecil-kecil dan dicampur menjadi salad buah merupakan camilan sehat yang enak untuk dinikmati selama piknik. Beberapa pilihan buah yang bisa dimasukkan ke dalam salad buah antara lain strawberry, kiwi, blueberry, dan mangga.

Dalam memilih buah-buahan sebagai cemilan untuk piknik, sebaiknya memilih buah yang tahan lama, mudah dibawa, dan tidak mudah rusak. Selain itu, pastikan juga untuk membersihkan dan mencuci buah-buahan tersebut terlebih dahulu sebelum dikonsumsi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

_________________________ ----------- _________________________

5. Keripik Instan

Cemilan yang wajib untuk dibawa ketika piknik selanjutnya adalah keripik instan. Makanan berupa cemilan yang terbuat dari potongan ubi yang di panggang dan memiliki cita rasa yang gurih ketika dinikmati dan di cemil.

Biasanya keripik instan ini mudah sekali ditemukan di berbagai supermarket dan memiliki harga yang bervariasi sesuai merek dan ukurannya. Kamu bisa memilih keripik instan yang tepat sesuai selera saat ingin pergi piknik.

_________________________ ----------- _________________________

Comments